Demi Balas Dendam Pada Pep Guardiola, Yaya Toure Rela Digaji £1 Per Pekan

By Admin


nusakini.com - Setelah mengungkap kembali rasa tidak sukanya pada Pep Guardiola, kali Yaya Toure melalui agennya, Dimitri Seluk, menyatakan siap mengabdikan musim depan khusus untuk balas dendam pada sang pelatih.

Seperti diketahui sebelumnya, Toure begitu kesal karena merasa tak dihargai oleh Pep dalam musim pamungkasnya di City pada kampanye 2017/18 lalu. Sepanjang periode itu, pemain 35 tahun ini cuma diturunkan selama 883 menit padahal tak dihalangi masalah cedera.

Seluk kemudian mengkonfirmasi bahwa kliennya bakal menjadikan kampanye 2018/19 esok khusus untuk balas dendam pada Pep. Toure bahkan disebutnya siap digaji £1 per pekan plus bonus prestasi, untuk bergabung dengan salah satu dari enam besar tim Liga Primer Inggris.

"Yaya mendapat begitu banyak tawaran dari berbagai negara, dengan uang yang amat besar. Namun kami sudah memutuskan untuk mengabdikan musim depan khusus untuk [balas dendam pada] Guardiola," ungkap Seluk, seperti dikutip Sport24.

"Kami melakukannya untuk membuktikan pada suporter Manchester City bahwa Yaya belum selesai dengan sepakbola. Dia masih sangat kuat dan penuh dengan energi, untuk tetap bermain di Liga Primer Inggris musim depan.

"Pada masa di mana klub-klub Inggris menghabiskan banyak uang untuk seorang pemain, saya secara resmi mengkonfirmasi bahwa Yaya siap bergabung dengan enam tim top di EPL secara gratis lewat gaji £1 per pekan. Tentu saja dengan menyertakan bonus prestasi,

"Saya pikir pemain seperti Yaya akan bagus buat Arsenal, Chelsea, Manchester United, Tottenham atau Liverpool. Dia adalah juara! Seorang pemain top dengan kepemimpinan yang hebat jelas bukan tambahan yang buruk untuk sebuah tim. Apalagi ketika dia tidak menuntut bayaran khusus," pungkasnya. (fft/om)